• Breaking News

    Kamis, 27 Juli 2017

    Gejala Kanker Paru-Paru

    Kanker paru-paru adalah suatu kondisi dimana sel-sel tumbuh secara tidak terkendali di dalam paru-paru. Kanker paru-paru merupakan salah satu jenis kanker yang paling umum terjadi. Gejala kanker paru-paru sendiri kebanyakan baru muncul sudah mencapai dtadium lanjut. Tentu saja, kanker pun telah menyebar kebagian tumbuh lain sehingga kemungkinan untuk sembuh menjadi semakin mengecil.

    Kanker paru-paru termasuk salah satu jenis kanker yang paling bisa di cegah. Kondisi ini kebanyakan di derita oleh para perokok aktif dan pasif. Pada tahap awal, tidak ada tanda atau gejala kanker paru-paru yang jelas. Tapi kemudian gejala seperti batuk secara berkelanjutan hingga mengalami batuh darah, selalu merasa kehabisan napas, kelelahan tanpa alasan, dan penurunan berat badan akan muncul.

    Beberapa gejala yang harus anda waspadai adalah sebagai berikut :

    >> Sesak napas
    Sesak napas bisa berasal dari tumor menghalangi tenggorokan. Hal ini juga dapat berasal dari akumulasi cairan dada yang mendorong atau menekan paru-paru sehingga kurangnya udara. Kesultan bernapas ketika sedang duduk atau berbaring bisa jadi tanda masalah.

    >> Asma
    Jika anda terdiagnosis asma saat sudah dewasa atau usia lebih tua, waspadai gejala kanker paru paru, hal ini memang gejala paru paru yang tidak biasa. Lebih baik melakukan krinning untuk mengetahui ada atau tidaknya tumor ganas di paru-paru.

    >> Batuk Darah
    Batuk darah bisa jadi tanda adanya kanker paru paru, Walaupun anda perlu pemeriksaan lebih lanjut untuk memastikannya.

    >> Nyeri Dada
    Selain menjadi tanda serangan jantung, nyeri dada menjadi gejala kanker paru-paru tandanya, anda sering merasa sakit di dada, punggung, hingga bahu. terkadang bisa disertairasa sesak di dada. Adanya kanker di jalan napas dapat mengiritasi tenggorokan dan membuat anda batuk yang dapat menghasilkan lendir dan membuat batuk lebih buruk.

    >> Sangat lelah
    Penurunan berat badan dan hilang nafsu makan bisa jadi tanda kanker paru-paru. Selain itu, diikuti rasa lelah berlebihan, padahal anda melakukan aktivitas sehari-hari seperti biasa.

    >> Sakit diseluruh tubuh
    Di mulai dari sakit kepala, gangguan keseimbangan, mati rasa pada tungkai, bisa jadi gejala kanker paru-paru. Kemungkinan kanker telah menyebar ke otak atau sumsum tulang belakang. Jika mata dan kulit menguning bisa jadi telah menyebar ke hati hingga kelenjar getah bening. Kanker paru-paru sering kali menunjukkan gejala hingga sudah stadium lanjut. banyak pasien baru terdiagnosis ketika kanker sudah menyebar ke bagian tubuh lain.

    >> Batuk terus menerus
    Batuk disebabkan oleh sesuatu yang ringan seperti sedang flu dan alergi. Namun jika batuk tak juga dalam waktu yang lama, bisa jadi tanda penyakit lebih serius, seperti kanker paru-paru.

    Segera temui dokter atau pergi ke klinik/ rumah sakit jika anda mengalami gejala-gejala tersebut dan untuk memastikannya diagnosis dari gejala yang dialami.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Fashion

    Beauty

    Travel